Fashion Show di Bali

Fashion Show di Bali, Pengusaha muda yang bergerak di bidang fashion kembali unjuk karya lewat Hipmi Fashion Week 2017 yang digelar seminggu lebih di Beachwalk Bali.

 

Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Gianyar sebagai penyelenggara meyakini kegiatan ini akan semakin mendorong perkembangan fashion Bali, walau selama ini masih tertutupi oleh semaraknya perkembangan pariwisata. Dengan tema “Fashion in The Island”, Hipmi Gianyar akan menampilkan perkembangan fashion di Bali lewat fashion show hingga fashion booth.

 

Ketua Panitia Hipmi Fashion Week 2017 Sonia Castalia Fernandes mengatakan sudah saatnya wawasan masyarakat dibuka bahwa Bali tidak hanya tentang pariwisata namun juga cukup menjanjikan untuk perkembangan fashion. Sonia optimis perkembangan fashion Bali tidak kalah dengan wilayah lain di Indonesia.

 

“Kami ingin membuka wawasan bahwa Bali ini fashionnya bagus,” sebutnya, Kamis (13/7/2017).

 

Sonia mengatakan kegiatan yang memasuki tahun kedua ini semakin ramai dikunjungi terutama setiap gelaran fashion show. Pengunjung pun tidak hanya domestik namun juga internasional. Kata dia, semakin tahun selalu ada peningkatan antusiasme baik peserta maupun pengunjung.

 

Kata dia saat ini pihaknya tengah membuka 30 fashion booth di gelaran Himpi Fashion Week 2017. Jumlah ini menurun dari tahun lalu yang sebanyak 58 booth. Penurunan ini lantaran kapasitas lokasi acara yang tidak memungkinkan untuk menambah jumlah stan pameran.

 

“Kami harus melakukan seleksi padahal banyak anggota yang ingin memamerkan produknya,” katanya.

 

Selama seminggu lebih yang dimulai dari 6 Juli hingga ditutup 15 Juli 2017, Hipmi Fashion Week 2017 diwarnai dengan penampilan fashion show, talk show mengenai dunia fashion, hingga fashion for photography. Hipmi Gianyar juga bekerja sama dengan Business Export Development Organization (BEDO) yang membahas soal limbah fashion dan cara menguranginya. Ada pula lomba merancang busana berhadiah trip to New York.