Kasus Narkoba di Sulawesi Barat

Kasus Narkoba di Sulawesi Barat, Tiga anggota Polres Mamuju, Sulawesi Barat, ditetapkan tersangka atas kasus penyuapan dan penggelapan barang bukti kasus narkoba yang ditanganinya. Seorang di antaranya merupakan perwira.

 

Ketiga personel Polri yang ditetapkan sebagai tersangka itu yakni, AKP YU yang merupakan Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Mamuju. Sementara dua bintara lainnya Brigadir PR dan Brigadir AR merupakan anggotanya.

 

Kapolres Mamuju AKBP Eko Wagianto menyatakan ketiganya terbukti menerima suap dari salah satu tahanan narkoba berinisial AR. Ketiganya dinyatakan terlibat penggelapan barang bukti sabu, yakni hanya menyatakan ada 8 saset sabu dari total 50 saset sabu yang sebenarnya disita dari pelaku.

 

“Kami mengamankan ketiga tersangka setelah mengamankan AR, tersangka narkoba yang sempat kabur pada hari Lebaran. Setelah ditangkap kembali kemudian diketahui bahwa ketiga oknum terlibat dengan menerima suap,” ujar Eko kepada wartawan sembari menyatakan uang suap tersebut Rp 84 juta

 

Sementara Kepala Bidang Humas Polda Sulawesi Selatan dan Barat Kombes Pol Frans Barung yang dihubungi detikcom, Senin (27/7/2015) menyebutkan, pihaknya tidak melakukan tebang-pilih dalam penanganan hukum. Dinyatakannya, kasus tersebut kini terus diproses.

(rul/rul)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *